DetikNews
Selasa 25 Oktober 2016, 17:59 WIB

Sambut Anies-Sandi, Pendukung Tampilkan Silat dan Debus

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sambut Anies-Sandi, Pendukung Tampilkan Silat dan Debus Foto: Aksi silat dan debus sambut Anies-Sandiaga (Jabbar/detikcom)
Jakarta - Aneka ragam kesenian ditampilkan untuk menyambut kedatangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Pendukung pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menampilkan pencak silat dan debus.

Aksi silat itu ditampilkan di halaman JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016). Ketua Umum Brigade 08, Zecky Alatas membawa kelompok pencak silat dari Banten. Mereka menampilkan silat dan debus sebelum Anis dan Sandi datang ke lokasi.

"Kita tampilkan pencak silat dari Banten. Ada debusnya juga. Debus Brigade 08. Untuk menyambut Anies dan Sandi," kata Zecky di lokasi, .

Ia menambahkan, aksi ini ditampilkan untuk menunjukkan hal yang beda. Dalam menampilkan atraksinya, Zecky mengaku dilibatkan sebanyak 15 orang.

"Kita tampilkan debus agar berbeda dengan yang lain," kata Zecky.
Sambut Anies-Sandi, Pendukung Tampilkan Silat dan DebusFoto: Aksi silat dan debus sambut Anies-Sandiaga (Jabbar/detikcom)

Untuk pencak silat, sebanyak 4 orang perempuan menampilkan gerakan silat. Ketua kelompok pencak silat, Sukma mengatakan ada 2 jurus yang ditampilkan dari aksi keempat perempuan tersebut.

"Dalam aksi pencak silat ini, kita menampilkan debus dan pencak silat. Untuk pencak silatnya, ada dua jurus, yaitu Tepak Dua dan Cikaling. Lainnya debus," ujar Sukma di lokasi yang sama.

Pantauan detikcom, hingga pukul 17.50 WIB pasangan Anies-Sandi belum datang ke lokasi. Kelompok silat masih terus menampilkan aksi debusnya. Salah satunya ialah adegan seseorang yang menyayat tangan menggunakan silet. Pengundian nomor urut akan digelar pukul 19.00 WIB.
(jbr/miq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed