DetikNews
Selasa 25 Oktober 2016, 10:13 WIB

JPO Stasiun Tanah Abang yang Dianggap Aneh Ramai Dibahas

Gibran Maulana Ibrahim, - detikNews
JPO Stasiun Tanah Abang yang Dianggap Aneh Ramai Dibahas Foto: JPO di Stasiun Tanah Abang
Jakarta - Proyek Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Stasiun Tanah Abang tengah ramai diperbincangkan. Hal itu disebabkan oleh bentuk desain yang dianggap janggal oleh sebagian pengguna media sosial.

Netizen ramai membahasnya di linimasa Twitter maupun di Facebook. Ada yang menganggap desain jembatan ini aneh, ada yang menilainya tak sesuai peruntukan. Inti persoalannya setidaknya ada dua.

JPO Stasiun Tanah Abang yang Dianggap Aneh Ramai DibahasFoto: JPO di Stasiun Tanah Abang
Persoalan pertama, mengenai bentuk JPO yang semakin ke atas semakin kecil. Kedua, adanya tiang yang berada di tengah-tengah JPO, sehingga menghambat laju jalan kaki orang yang melintas.

detikcom menyambangi proyek pengerjaan jembatan ini pada Selasa (25/10/2016). Jembatan itu sampai saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

JPO Stasiun Tanah Abang yang Dianggap Aneh Ramai DibahasFoto: JPO di Stasiun Tanah Abang
Nantinya jembatan ini akan menghubungkan peron 5 dan 6 (arah Serpong, Maja dan Rangkas Bitung) dengan pintu keluar di lantai bawah.

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan pihaknya sudah mengetahui mengenai pembahasan desain JPO ini. Eva mengatakan KCJ menerima setiap masukan dari masyarakat.

JPO Stasiun Tanah Abang yang Dianggap Aneh Ramai DibahasFoto: JPO di Stasiun Tanah Abang
"Setiap masukan dari masyarakat kita terima. Untuk JPO di Stasiun Tanah Abang ini, sudah berdasarkan kajian mendalam disesuaikan dengan kondisi sempitnya peron dan kondisi lain," kata Eva.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed