Polisi Periksa Gatot Brajamusti dan Ary Suta Soal Senpi Ilegal Hari Ini

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 25 Okt 2016 07:04 WIB
Foto: Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Aa Gatot Brajamusti terkait kepemilikan senjata api ilegal. Selain Gatot, polisi juga akan memeriksa Ary Suta.

"Aa GB diperiksa besok (hari ini:red). Jadi besok itu Aa GB kita periksa, Bapak Ary Suta juga kita periksa, ahli dari Labfor kita akan periksa terkait dengan kita akan identifikasi untuk peluru yang dimiliki Aa GB akan kita bandingkan dengan peluru yang dimiliki Ary Suta," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Awi menambahkan, pemeriksaan keduanya dilakukan secara terpisah di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Setelah dibon penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Jumat pekan lalu, Gatot belum dikembalikan ke Polda Nusa Tenggara.

Meski sudah di Jakarta sejak akhir pekan lalu, namun polisi menggandakan pemeriksaan Gatot pada Selasa (25/10) besok dengan alasan kesehatan Gatot yang menurun.

"Salah satu kendalanya juga karena dia capek san tensinya tinggi. Kita berikan pengobatan secukupnya," imbuh Awi.

Awi melanjutkan, Gatot akan berada di Rutan Polda Metro Jaya sampai waktu yang belum ditentukan. "Pengennya kita juga bisa periksa Aa GB sesuai dengan kasusnya, penyidik juga bisa tuntas," pungkasnya. (idh/idh)