detikNews
Minggu 23 Oktober 2016, 20:45 WIB

Muncul di Masjid Akamigas Cepu, Wamen Arcandra Beri Ceramah Maghrib

Muhammad Idris - detikNews
Muncul di Masjid Akamigas Cepu, Wamen Arcandra Beri Ceramah Maghrib Foto: Muhammad Idris/detikcom
Blora - Seperti sudah jadi kebiasannya, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar kembali mengisi tausiah saat mengunjungi sebuah masjid.

Kebiasaan tersebut kembali berulang setelah Arcandra menyambangi Masjid Vyatra di Pusdiklat Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Kementerian ESDM di Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah pada Minggu (23/10/2016).

Datang tepat saat adzan Maghrib berkumandang, Arcandra yang mengenakan baju koko putih dengan kopiah hitam ini langsung jadi imam solat ratusan jamaah di masjid yang masih berada di dalam kompleks Akamigas.

Usai melaksanakan solat, dirinya pun langsung duduk bersila menghadap jamaah yang hadir. Dalam ceramahnya tersebut, mantan konsultan perminyakan di Amerika Serikat ini bicara panjang lebar mengenai pentingnya mencari ilmu.

Bahasa Arcandra yang renyah cukup memikat pendengarnya. Ratusan jamaah solat pun tampak serius mendengarkan dengan seksama ceramahnnya dengan sesekali tersenyum.

Arcandra sendiri menceritakan beberapa pengalamannya selama tinggal di negeri Paman Sam itu. Seperti ustadz kondang, beberapa kali dirinya juga membuat pendengarnya terkekeh.

"Ilmu tanpa agama itu arogan, agama tanpa ilmu juga itu sesat," tutur Archandra.
(Hbb/Hbb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com