DetikNews
Jumat 21 Oktober 2016, 15:58 WIB

Dibawa ke Jakarta, Gatot Brajamusti Jalani Pemeriksaan Terakhir Kasus Senpi

Mei Amelia R - detikNews
Dibawa ke Jakarta, Gatot Brajamusti Jalani Pemeriksaan Terakhir Kasus Senpi Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Gatot Brajamusti diperiksa lagi soal senjata api di Gedung Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.. Pemeriksaan ini kemungkinan untuk yang terakhir untuk Gatot sebelum penyidik melakukan pemberkasan.

"Tadi kami jemput Aa Gatot dari Mataram untuk diperiksa kembali soal kepemilikan senjata api. Kemungkinan ini pemeriksaan terakhir, dan nanti kami lanjut dengan pemberkasan," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Budi menambahkan setelah pemeriksaan kasus narkoba di Polda Nusa Tenggara Barat selesai, penyidik Polda Metro Jaya kemungkinan akan meminjam Gatot untuk melengkapi pemeriksaan kasus lainnya.

"Untuk kasus narkobanya yang di NTB kan sudah P19, artinya penyidik masih punya cukup waktu untuk pemeriksaan kasus lainnya. Kami berencana menarik saudara Gatot Brajamusti ke Polda Metro Jaya mengingat masa tahanan di Mataram masih panjang," jelas Budi.

Budi mengatakan, Gatot ditarik dari Polda NTB untuk memdalami kasus lainnya seperti kasus hewan dilindungi, dan dugaan perkosaan agar lebih efektif dan efisien.

"Ketiga, kami juga mendalami terhadap ada statement yang disampaikan oleh pengacara Gatot akan membuka jaringan trafficking dan jaringan narkoba," tambahnya.

Gatot tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 15.00 WIB. Ia mengenakan baju tahanan warna oranye dan kacamata hitam. Tidak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut Gatot saat masuk ke ruangan penyidik.
(mei/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed