detikNews
Kamis 20 Oktober 2016, 01:31 WIB

Ahok Rahasiakan Strategi Kampanye untuk Pilgub DKI 2017

Niken Purnamasari - detikNews
Ahok Rahasiakan Strategi Kampanye untuk Pilgub DKI 2017 Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Bakal cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih merahasiakan strategi yang akan digunakannya pada saat kampanye nanti. Ahok belum mau bicara apakah ia akan menggunakan teknik 'blusukan' yang sebelumnya dilakukan bersama Joko Widodo dalam Pilgub DKI 2012.

Ahok mengatakan, strategi kampanye akan disusun oleh tim sukses serta relawan dari Teman Ahok. Dirinya hanya menjalani kampanye tersebut.

"Saya enggak tahu. Rahasia dulu. Kan mereka (partai atau relawan) yang ngatur," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

Saat kampanye yang berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 nanti, Ahok memberi sinyal akan terbagi dua tim kampanye dengan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat.

"Iya kayaknya (ada dua tim)," ungkap Ahok singkat.

Pasangan petahana yang diusung oleh PDIP, NasDem, Golkar dan Hanura itu siap menjalani cuti selama kampanye. Keduanya telah mengirimkan surat izin cuti di luar tanggungan kepada Mendagri. Pihak KPU juga telah menerima surat izin cuti tersebut.

Nantinya, posisi Ahok-Djarot sebagai gubernur dan wakil gubernur akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang dipilih oleh Mendagri.
(nkn/bpn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com