Sekitar 2.000 Orang Akan Hadiri Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub DKI

ADVERTISEMENT

Sekitar 2.000 Orang Akan Hadiri Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub DKI

Erwin Dariyanto - detikNews
Selasa, 18 Okt 2016 11:34 WIB
Foto: Ilustrator Mindra Purnomo
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI akan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta pada Selasa malam (25/10/2016) pekan depan. Pengundian nomor urut akan dilakukan di Balai Sudirman, jalan Saharjo, Jakarta Selatan.

Diperkirakan ada 2.000-an massa pendukung bakal Cagub dan Cawagub yang akan hadir. Mengingat banyaknya massa yang hadir, KPU DKI meminta Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya memberikan dukungan dalam bentuk pengamanan agar acara berjalan lancar.

"Sehubungan dengan hal itu untuk mendukung keamanan dan kelancaran kegiatan, kami mohon Bapak Kapolda dapat memberikan izin penyelenggaraan acara tersebut dengan menerbitkan surat izin keramaian mengingat jumlah peserta yang hadir sekitar dua ribu orang," begitu bunyi surat permohonan izin KPU DKI ke Polda Metro Jaya seperti dikutip detikcom, Selasa (18/10/2016).

Ada tiga pasang bakal Cagub dan Cawagub yang akan 'bertarung' di Pilkada DKI pada 5 Februari 2016 nanti. Mereka adalah: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Setelah pengambilan nomor urut, pada 28 Oktober 2016 nanti Pilgub DKI akan memasuki massa kampanye sampai 11 Februari 2017. Kampanye salah satunya akan diisi dengan debat publik.

Debat para calon itu akan digelar sebanyak tiga kali, yakni Desember 2016 dan Januari 2017 dan awal Februari 2017. Sementara penyebaran bahan kampanye, alat peraga dan iklan di media massa akan difasilitasi oleh KPU DKI. (erd/van)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT