Diperiksa Soal Dugaan Penipuan Aa Gatot, Reza Serahkan Bukti Transfer Aspat

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 17 Okt 2016 17:03 WIB
Reza Artamevia/ Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya memeriksa penyanyi Reza Artamevia terkait laporannya soal dugaan penipuan yang dilakukan Aa Gatot Brajamusti. Dalam pemeriksaan tersebut, Reza menyerahkan bukti transfer ke rekening Gatot untuk iuran aspat.

"Kami sudah menyiapkan bukti-bukti, tadi kami sudah memberikan bukti transfer (ke penyidik). Bukti berkaitan dengan permintaan Aa Gatot," ujar Ramdhan Alamsyah selaku kuasah hukum Reza kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Reza menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00-15.00 WIB. Selama pemeriksaan, Reza ditanya penyidik dengan 29 pertanyaan.

"Ada 29 pertanyaan, (pemeriksaan) berkaitan dengan dasar laporan kita. Terkait aspat dan rutinitas pemakaian aspat," imbuh Ramdan.

Sementara itu, Reza hanya menegaskan bahwa bukti transfer uang tersebut merupakan permintaan Aa Gatot untuk iuran dalam ritual aspat.

"(Untuk) urunan," tegas Reza yang membawa putri bungsunya selama pemeriksaan.

Reza menegaskan, dirinya tidak mengetahui bahwa aspat yang dikonsumsinya bersama Aa Gatot di padepokan adalah sabu. Sebab, di luar padepokan, Reza memgaku tidak pernah mengonsumsi sabu.

"Konsumsi juga enggak," tegasnya lagi.

Beberapa waktu lalu, Reza melaporkan Aa Gatot Brajamusti ke Polda Metro Jaya. Ia merasa telah ditipu oleh Gatot atas ritual aspat itu. Belakangan, setelah Gatot tersangkut kasus, Reza baru mengetahui bahwa aspat yang dikonsumsinya itu adalah sabu. (mei/rvk)