DetikNews
Selasa 11 Oktober 2016, 16:47 WIB

Ini Langkah Sandiaga Uno untuk Atasi Persoalan Sampah dan Banjir di Jakarta

Ahmad Ziaul Fitrahudin - detikNews
Ini Langkah Sandiaga Uno untuk Atasi Persoalan Sampah dan Banjir di Jakarta Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Wilayah DKI Jakarta kerap menjadi langganan banjir ketika musim penghujan datang. Terkait hal itu, bakal kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyebut perlu partisipasi dan kesadaran warga dalam penanganan banjir.

"Kuncinya itu adalah partisipasi masyarakat dan berharap warga Jakarta menjadi partisipasi aktif dalam program pengendalian banjir ini. Banyak sekali masyarakat yang belum sadar, buang sampah masih sembarangan," ujar Sandiaga di kampus UMJ, Kota Tangerang Selatan, Selasa (11/10/2016).

Untuk pencegahan banjir, lanjut Sandi, perlu ada program yang komprehensif demi mewujudkan hal tersebut. "Kita lihat memang harus ada sebuah program yang komprehensif," ungkap politisi partai Gerindra itu.

Menurut Sandi, banjir di wilayah DKI disebabkan sampah. Maka, jika terpilih, pihaknya berencana mendirikan tempat pengolahan sampah di setiap wilayah DKI Jakarta. Menurutnya dengan pengolahan sampah, sampah bisa menjadi potensi ekonomi dan peningkatan lapangan kerja.

"Kita juga akan dorong di setiap wilayah ada weste to energy. Bagaimana sampah ini bisa menjadi energi yang sangat diperlukan Jakarta sekarang," ujar Sandi

"Malah, sekarang kita lagi dorong agar PPSU yang ada itu ditingkatkan dan menjadi ujung tombak dalam penciptaan peluang usaha bahwa sampah ini bukan menjadi masalah tapi malah jadi berkah," jelasnya.
(erd/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed