Mahasiswi Unnes yang Hanyut di Sungai Ditemukan Tewas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 11 Okt 2016 02:01 WIB
Foto: Ilustrasi tenggelam (Thinkstock)
Semarang - Mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang hanyut di Sungai Segoro, Kota Semarang akhirnya ditemukan. Namun korban bernama Kurnia Dwi (17) itu sudah dalam kondisi tewas saat ditemukan.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Affandi mengatakan dari informasi yang diperoleh, korban ditemukan warga sekitar pukul 20.00 WIB di sekitar Kalipancur atau sekitar 6 kilometer dari titik awal hanyut.

"Ditemukan pukul 20.00 WIB oleh warga di Kalipancur dalam kondisi meninggal dunia. Korban dibawa ke RSUP dr. Kariadi Semarang," kata Affandi, Senin (10/10/2016).

Kurnia Dwi merupakan salah satu dari tiga mahasiswa fakultas Mipa Unnes yang hanyut hari Minggu (9/10) kemarin sekira pukul 15.10 WIB saat menjalankan kegiatan Pra Pendidikan Dasar di sungai Segoro.

Saat itu air bah datang dan menyeret puluhan peserta hingga tiga diantaranya hilang. Setelah dilakukan pencarian, dua orang ditemukan selamat yaitu Dian Candra (17) dan Aditya Rafelino.

Pencarian terus dilakukan tim SAR gabungan sejak menerima informasi tersebut. Pencarian sempat terkendala cuaca dan dilanjutkan pagi tadi. Tim penyelam turut dikerahkan untuk menyisir sungai dan ternyata korban terakhir yaitu Kurnia Dwi sudah jauh dari lokasi.

(alg/miq)