DetikNews
Kamis 06 Oktober 2016, 04:24 WIB

Polsek Rengat Barat di Riau Beri Beasiswa Keluarga Tak Mampu

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Polsek Rengat Barat di Riau Beri Beasiswa Keluarga Tak Mampu Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom
Pekanbaru - Polsek Rengat Barat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Riau memberikan beasiswa kepada 3 siswa SLTA. Mereka yang menerima bantuan berasal dari keluarga kurang mampu.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di halaman SMA Negeri 2 Rengat Barat di Kota Rengat, Ibu kota Kab Inhu, Rabu (5/10/2016). Bantuan beasiswa ini dengan menjunjung tema 'Bhayangkara Peduli Kasih' berupa sumbangan dana SPP untuk ketiga siswa.

Mereka yang menerima dana bantuan Suhartini, Ririn Herijunita, Siswa Oktafiani yang ketiganya duduk di kelas 10.

"Dana sumbangan ini merupakan hasil swadaya dan keikhlasan jajaran Polsek Rengat Barat. Kedepan program ini akan berkelanjutan," kata Kapolsek Rengat Berat, Kompol Franky Tambunan kepada detikcom.

Bantuan ini, lanjut Basuni, selain mengimplementasikan program unggulan Polres Inhu yang dipimpin, AKBP Abas Basuni yaitu 'Police Goes to School'.

Menurut Franky, ketiga siswi itu berasal dari keluarga kurang mampu dan satu di antaranya anak yatim. Ketiga siswi ini dinilai memiliki semangat sekolah di tengah keterbatasan ekonomi.

"Dari sanalah, seluruh anggota Polsek Rengat Barat mencoba mencarikan solusi agar ketiganya tetap bersekolah sampai tamat. Kita sepakat segala kebutuhan biaya sekolah dan kelengkapan sekolah akan kita tanggung bersama," kata Franky.


(cha/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed