DetikNews
Rabu 05 Oktober 2016, 00:16 WIB

Saling Ejek di Medsos, Mahasiswi Lukai Siswi SMA Pakai Silet

Mei Amelia R - detikNews
Saling Ejek di Medsos, Mahasiswi Lukai Siswi SMA Pakai Silet Foto: Dok. Polsek Tanjung Priok
Jakarta - Gara-gara saling ejek di media sosial, dua orang remaja terlibat duel berdarah. Akibatnya, salah satu mengalami luka robek di bagian lengan akibat disayat silet.

Duel itu terjadi pada Senin (3/10) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban, Annisa (15) siswi SMA di Jakarta Utara dan pelaku AP (17) seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta terlibat perkelahian di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Penyebabnya masalah sepele, karena saling ejek di grup chating," ujar Kapolsek Tanjung Priok Kompol France Siregar dalam keterangan kepada detikcom, Selasa (4/10/2016).

Foto: Dok. Polsek Tanjung PriokFoto: Dok. Polsek Tanjung Priok


Peristiwa ini diawali ketika korban berkomentar tentang pria di chat Bigo yang kemudian menimbulkan percekcokan. Antara korban dengan pelaku sendiri tidak saling mengenal satu sama lain sebelumnya.

"Kemudian karena pelaku kesal, sehingga keduanya janjian untuk bertemu di kawasan Warakas, Jakarta Utara," imbuh France.

Setelah bertemu, percekcokan tidak berhenti. Keduanya kemudian bergumul dan terlibat perkelahian.

Foto: Dok. Polsek Tanjung PriokFoto: Dok. Polsek Tanjung Priok


Pelaku kemudian mengeluarkan silet yang ada di dalam tasnya. Sejurus kemudian, pelaku mengeluarkan silet dari dalam tasnya.

"Korban memukul pelaku lebih dahulu sampai terjatuh. Kemudian pelaku membalasnya dengan mengeluarkan silet dari dalam tasnya dan menyayat tangan kiri korban," jelasnya.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka robek bagian lengannya akibat perbuatan pelaku itu. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 80 UU perlindungan anak dan pasal 351 KUHP dengan hukuman penjara minimal 5 tahun.
(mei/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed