Ini Penjelasan Indosat Ooredo Soal Gambar Palu Arit di Iklan Billboard

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 03 Okt 2016 17:26 WIB
Foto: Iklan di billboard yang dipersoalkan Polres Jaksel (Istimewa)
Jakarta - Pihak Indosat meminta maaf terkait gambar palu arit yang terdapat pada iklan Indosat Ooredoo di sebuah billboard di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Pihak Indosat telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mengganti semua materi promosi tersebut.

Acting Group Head Corporate Communication Indosat, Thomas Purnawan Suhardja, menyampaikan bahwa iklan tersebut merupakan bagian kerja sama dengan Iflix yang nenghadirkan konten global berkualitas, salah satunya serial TV 'The Americans'.

(Baca juga: Polisi Persoalkan Iklan Provider Bergambar Palu Arit di Lenteng Agung)

"Kerja sama dengan Iflix merupakan bagian dari upaya Indosat Ooredoo menghadirkan konten-konten yang berkualitas, salah satunya serial TV 'The Americas'. Terkait poster serial TV tersebut, kami meminta maaf jika mungkin terjadi salah paham di masyarakat. Kami telah merespons hal ini dengan cepat dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait serta mengganti semua materi promosi tersebut," kata Thomas dalam keterangannya yang diterima detikcom, Senin (3/10/2016).

Berikut penjelasan resmi dari pihak Indosat Ooredoo yang disampaikan kepada detikcom:

Kerja sama dengan Iflix merupakan bagian dari upaya Indosat Ooredoo menghadirkan konten-konten yang berkualitas, salah satunya serial TV 'The Americas'. Terkait poster serial TV tersebut, kami meminta maaf jika mungkin terjadi salah paham di masyarakat. Kami telah merespon hal ini dengan cepat dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait serta mengganti semua materi promosi tersebut.

Indosat Ooredoo sepenuhnya tidak memiliki maksud apapun dengan simbol-simbol yang ada dalam materi promosi tersebut. Perlu kami sampaikan bahwa sebagai perusahaan publik, kami selalu berupaya untuk mentaati segala peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia serta menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance dalam melayani pelanggan dan masyarakat di Indonesia.

Serial TV The Americans sendiri bercerita tentang drama kehidupan pasangan spionase yang menggambarkan secara dramatis pertentangan antara kehidupan pribadi serta profesionalnya sebagai agen mata-mata, yang menjadi menarik untuk ditonton karena berhasil menjadi film yang menyita perhatian banyak penonton dan mendapatkan banyak penghargaan. The Americans juga sudah ditayangkan oleh berbagai saluran TV berbayar di Indonesia sejak tahun 2014.

Thomas Prurnawan Suhardja

Acting Group Head Corporate Communications (mei/hri)