DetikNews
Minggu 02 Oktober 2016, 14:11 WIB

Akun Twitter BPBD DKI Jakarta Dihack, Squidward Muncul

Herianto Batubara - detikNews
Akun Twitter BPBD DKI Jakarta Dihack, Squidward Muncul Foto: Akun Twiter @BPBDJakarta dihack (Istimewa)
Jakarta - Akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dihack atau diretas. Belum diketahui siapa pelakunya dan apa motifnya.

"Ya, (dihack) dari jam 10.41 WIB. Sedang diupayakan diperbaiki," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto saat dihubungi detikcom, Minggu (2/10/2016).

Pantauan detikcom siang ini pukul 14.00 WIB, akun Twitter @BPBDJakarta tampak diganti fotonya dengan tokoh kartun SpongeBob SquarePants, Squidward. Akun ini ditautkan dengan akun lainnya, yakni @coIumbineLOL.

Di akun @BPBDJakarta ini, pelaku juga memunculkan kata-kata yang tidak pantas, yakni 'Show me that a** ohlord'. Denny mengaku pihaknya belum tahu siapa pelaku peretasan ini.

"Belum tahu motifnya," ucapnya. Hingga saat ini BPBD DKI Jakarta masih berupaya memulihkan akun @BPBDJakarta tersebut karena selama ini berperan penting menginformasikan berbagai hal ke masyarakat.

"Yang jelas akun Twitter BPBD digunakan untuk peringatan dini, edukasi bencana dan pelaporan ke sistem peta Jakarta (pemetaan bencana)," ucapnya.
(hri/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed