DetikNews
Minggu 02 Oktober 2016, 13:35 WIB

Wali Kota Jaksel: Warga Pada Prinsipnya Tak Setuju Ada GBKP Pasar Minggu

Herianto Batubara - detikNews
Wali Kota Jaksel: Warga Pada Prinsipnya Tak Setuju Ada GBKP Pasar Minggu Penolakan warga terhadap GBKP Pasar Minggu (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi segera mencari solusi terkait keberadaan GBKP Pasar Minggu di Kelurahan Tanjung Barat. Tri mengatakan, pada prinsipnya warga tak setuju.

"Warga pada prinsipnya enggak setuju ada gereja di situ, itu aja," kata Tri saat dihubungi detikcom lewat telepon, Minggu (2/10/2016). Dia sekitar pukul 10.30 WIB tadi datang bedialog dengan warga RW 04 Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa.

Tri mengatakan, pada Senin (3/10) nanti dirinya akan kembali membahas soal permasalahan ini. Diharapkan nantinya sudah ada solusi.

Tri sendiri telah mengirimkan surat imbauan kepada pengurus GBKP Pasar Minggu agar menghentikan kegiatan peribadatan. GBKP Pasar Minggu yang beralamat di RT 014 RW 04, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, ini disebutnya tak memiliki IMB sebagai sarana ibadat, melainkan rumah kantor atau rukan.

(Baca juga: Ini Surat Wali Kota Jaksel Larang Peribadatan GBKP Pasar Minggu)

"Nantilah kita bicara, kan belum selesai dibicarakan. Nanti kita bicarain sama muspiko (musyawarah pimpinan kota) soal solusinya, yang jelas kan kita mencegah hal yang tidak diinginkan," ujar Tri.

"Sementara kita minta pengurus gereja mohon pengertiannya. Itu saja," sambungnya.
(hri/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed