DetikNews
Jumat 30 September 2016, 05:38 WIB

Konjen RI: Tak ada WNI yang Jadi Korban Tabrakan Kereta di New Jersey

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Konjen RI: Tak ada WNI yang Jadi Korban Tabrakan Kereta di New Jersey Foto: Getty Images/Paul Bernasconi
New York - Kecelakaan kereta di Hoboken, New Jersey menewaskan 3 orang dan melukai ratusan penumpang lainnya. Konsulat Jenderal (Konjen) RI di New York memastikan tak ada WNI yang menjadi korban dalam insiden ini.

"Sejauh ini tak ada WNI yang jadi korban," ujar Acting Konjen RI di New York, Benny YP Siahaan saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/9/2016).

Kereta #1614 yang membawa 250 penumpang tiba dari Spring Valley saat menabrak stasiun Hoboken sekitar pukul 08.45 pagi waktu setempat. Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan kereta tersebut memasuki stasiun dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak dinding stasiun yang ambruk seketika.

Beberapa gerbong kereta paling depan juga dilaporkan hancur akibat tabrakan nahas itu. Pejabat senior transportasi kepada The New York Times mengatakan setidaknya ada satu orang yang tewas akibat kecelakaan ini, namun laporan lain menyebut 3 orang. Sementara New Jersey Transit melaporkan sejumlah penumpang masih terjebak di dalam rangkaian gerbong.

Akibat kecelakaan ini seluruh jadwal keberangkatan kereta api dihentikan hingga proses evakuasi selesai. Walau begitu moda transportasi lain seperti bus dan kapal feri masih beroperasi. Bahkan transportasi Uber New Jersey melalui akun Twitternya mengatakan akan menggratiskan perjalanan dari stasiun kereta hingga tengah hari.
(rni/Hbb)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed