DetikNews
Selasa 27 September 2016, 10:28 WIB

SPG yang Rekam dan Sebar Film Warkop DKI di Medsos Mengaku Hanya Iseng

Mei Amelia R - detikNews
SPG yang Rekam dan Sebar Film Warkop DKI di Medsos Mengaku Hanya Iseng Pihak Falcon Pictures saat melaporkan pembajak 'Warkop DKI Reborn' ke polisi (Foto: Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta - Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengamankan seorang wanita SPG berinisial PL (31) karena merekam dan menyebarkan film 'Warkop DKI Reborn' di media sosial Bigo Live. PL mengaku hanya iseng.

"Motifnya sejauh ini tidak ada motif ekonomi atau mencari keuntungan. Pengakuannya cuma iseng saja," ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Sementara itu, Ksubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Gomgom Pasaribu mengatakan, PL merekam dan menyiarkan film tersebut di Bigo Live saat menonton di bioskop di Plaza Ambarukmo, Yogyakarta.

"Yang bersangkutan merekam film tersebut dan mengupload video rekaman tersebut menggunakan akun Bigo Live dengan nama profil W melalui handphone miliknya saat menonton di bioskop XXI Mal Ambarukmo Plaza," ujar Roberto.

Kasus tersebut diselidiki pihak Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya setelah mendapat laporan dari PT Falcon Pictures selaku pemilik hak cipta, pada tanggal 10 September lalu.

Setelah dilakukan penyelidikan selama sepekan, PL kemudian menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya pada Senin (26/9) sore kemarin. Dari tersangka, polisi menyita handphone merek Oppo yang digunakan untuk merekam dan mengupload tayangan film tersebut ke Bigo Live.
(mei/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed