DetikNews
Minggu 25 September 2016, 11:34 WIB

Saat Polantas Cilik Turun ke Jalan Galang Sumbangan untuk Warga Garut

Syahdan Alamsyah, - detikNews
Saat Polantas Cilik Turun ke Jalan Galang Sumbangan untuk Warga Garut Foto: Syahdan Alamsyah
Jakarta - Memakai kostum unik ribuan pelajar di Kabupaten Cianjur menggelar acara parade gerak jalan santai sekira pukul 09.00 WIB, Minggu (25/9/2016). Acara yang diinisiasi Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Cianjur tersebut juga diselingi acara pengumpulan bantuan untuk korban bencana Garut, Jawa Barat.

Dijelaskan Kasatlantas Cianjur, AKP Erik Bangun Praka banyak pesan yang disisipkan dalam acara parade yang melibatkan ribuan pelajar itu. Selain #nodrivingunder17, launching aplikasi layanan android bernama Police Aplication System (PAS) ikut diperkenalkan ke masyarakat.

"Kita sosialisasikan keselamatan berlalu lintas, launching aplikasi PAS dan yang paling penting adalah pengumpulan bantuan bencana banjir Garut," terang Erik disela-sela acara.

Hingga sekira pukul 10.07 WIB, sudah terkumpul bantuan sebesar Rp 20 Juta dan belasan karung berisi pakaian, selimut dan beras. Berkostum ala robocop, para peserta parade dan Polisi Cilik (Polcil) berkeliling membawa dus bertuliskan sumbangan bantuan.

"Melihat antusiasme masyararakat hari ini rencananya acara akan kita lanjut hingga Senin (26/7/2016) besok. Supaya bantuan bisa terkumpul lebih banyak," lanjut Erik.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed