Pesan Irjen Moechgiyarto ke Kapolda Metro Baru: Titip Aplikasi SIAP-PMJ

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 23 Sep 2016 16:32 WIB
Foto: Pisah sambut Kapolda Metro/ Amel detikcom
Jakarta - Melepaskan jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto berpesan kepada Irjen M Iriawan. Salah satu pesannya agar M Iriawan meneruskan program unggulannya yakni aplikasi SIAP-PMJ (Sistem Informasi Pelayanan Aplikasi-Polda Metro Jaya).

"Tentunya setelah saya melepaskan jabatan ini, saya titip ke Pak Iwan agar aplikasi SIAP-PMJ ini jangan mandek atau berhenti sampi situ saja," kata Moechgiyarto saat membuka sambutan dalam acara Pisah-Sambut Kapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Moechgiyarto berharap, Iriawan dapat mengembangkan aplikasi tersebut sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

"Saya berharap, program ini bisa dikembangkan untuk kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Dalam sambutannya itu, Moechgiyarto juga memuji Iriawan. Menurutnya, Iriawan sangat berpengalaman dan memiliki kemampuan untuk memimpin Polda Metro Jaya dalam mengamankan Jakarta.

"Selamat datang kepada pak Iwan, saya yakin dengan kapabilitas dan pengalaman yang ada tentu dapat membawa kemajuan Polda Metro Jaya dari kepemimpinann senelumnya," tambahnya.

Ia kemudian berseloroh soal jabatanya yang beberap kali 'bertukar' dengan M Iriawan. Sebab Iriawan sudah 2 kali menggantikan posisi Moechgiyarto.

"Kepada Pak Iwan, skornya masih kalah 2:0. Sekarang beliau gantikan saya, jadi 2:1, nanti ke depan akan jadi 2:2 mana kala bapak menggantikan saya. Jadi kejar-kejaran dengan pak Iwan ini," ungkapnya yang disambut gelak tawan tamu undangan.

Lebih jauh Moechgiyarto menyampaikan permingaan maaf kepada jajarannya dan terutama kepada masyarakat DKI selama kepemimpinannya sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Kepada masyarakat sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya untuk masyarakat DKI. Keinginan saya masih banyak tapi belum bisa mewujudkan dengan baik, sehingga Pak Iwan mudah-mudahan dapat menjalankan program ini," tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Iriawan mengatakan siap menjalankan program-program terdahulu yang sudah dijalankan oleh Moechgiyarto.

"Tentunya program aplikasi SIAP-PMJ ini akan saya teruskan, itu sangat bagus. Tetapi tentunya kita harus mematangkan terlebih dahulu agar dalam pelaksanaannya nanti maksimal," kata M Iriawan. (mei/rvk)