Perintah Kapolri ke Kapolda Metro Baru: Amankan Pilkada Serentak

Idham Kholid - detikNews
Jumat, 23 Sep 2016 10:04 WIB
Kapolri Tito Karnavian/ Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Kapolda Metro Jaya dan Aceh. Tito menginstruksikan kepada dua pimpinan wilayah itu untuk mengamankan pagelaran Pilkada serentak yang akan digelar Februari 2017 mendatang.

"Selamat juga kepada Pak M Iriawan. Selamat bertugas, tapi tugas baru berat, Ada pilkada yang sebentar lagi yang lumayan panas, tapi harapan sangat besar bisa kendalikan Jakarta," kata Tito dalam amanatnya di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2015).

Tito menambahkan, Iriawan merupakan sosok berpengalaman karena sebelumnya pernah menjabat Kapolda NTB, Kapolda Jawa Barat, dan terkahir Kadiv Propam Polri.

Sementara untuk Kapolda Aceh yang Baru, Brigjen Rio Septianda Jambak, Tito mengatakan Rio punya banyak pengalaman tugas di wilayah konflik seperti Ambon, Timor-timur, Sulawesi.

"Apalagi di wilayah Aceh sudah bolak-balik, Aceh bukan tempat baru bagi Pak Rio," tutur Tito.

"Selamat bertugas, pilkada sebentar lagi, Aceh dan DKI pilkada cukup panas, ini yang menjadi dasar rotasi ini secepat mungkin, sehingga masih ada waktu lima bulan lagi untuk Kapolda Metro dan Aceh untuk konsolidasi," urainya. (idh/rvk)