DetikNews
Minggu 18 September 2016, 03:30 WIB

Sedikitnya 80 Tentara Suriah Dilaporkan Tewas Usai Serangan Sekutu AS

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Sedikitnya 80 Tentara Suriah Dilaporkan Tewas Usai Serangan Sekutu AS Ilustrasi Jet AS Masuk Suriah Foto: BBC World
Damaskus - Sedikitnya 80 tentara Suriah menjadi korban tewas dalam serangan yang dilancarkan AS dan sekutu. AS dan sekutunya menyerang melalui udara di sekitar bandara Deir Ezzor pada Sabtu (17/9/2016) waktu setempat.

The Syrian Observatory for Human Rights, sebuah kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, mengutip sumber di bandara membenarkan serangan itu.

Seperti dilansir Reuters Minggu (18/9/2016), The Syrian Observatory for Human Rights mengatakan pada saat bersamaan pesawat jet Rusia juga dikabarkan menjatuhkan bom di lokasi yang sama. Sumber di bandara mengatakan serangan itu membuka jalan bagi ISIS untuk menyerbu daerah pertahanan di Jebel Tharda.

Mulanya The Syrian Observatory for Human Rights mengutip sumber yang sama, mengabarkan 30 tentara Suriah tewas dalam serangan udara itu. Kemudian informasi itu diperbarui.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan tentara Suriah tewas dalam serangan udara koalisi yang dipimpin AS. Serangan itu dijatuhkan di markas tentara bagian timur Suriah.

"Pesawat-pesawat tempur dari koalisi Amerika itu menghantam salah satu posisi tentara Suriah. Dekat bandara Deir Ezzor," kata pemberitaan di media pemerintah setempat seperti dilansir AFP.
(kst/dnu)
Baca Juga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed