Makanan Bayi di Pabrik yang Digerebek di Tangsel Berupa Bubur dan Puding

ADVERTISEMENT

Makanan Bayi di Pabrik yang Digerebek di Tangsel Berupa Bubur dan Puding

Niken Widya Yunita - detikNews
Jumat, 16 Sep 2016 17:58 WIB
Foto: Penggerebekan pabrik makanan bayi Bebiluck (Istimewa)
Jakarta - Satgas Pemberantasan Obat dan Makanan Ilegal yang terdiri dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kepolisian, Kejaksaan, Dinas Kesehatan menggerebek pabrik ilegal makanan bayi di Tangerang Selatan (Tangsel). Makanan bayi tersebut berupa bubur dan puding.

"Produknya adalah makanan bayi jenis bubur dan puding," ujar Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito dalam perbincangan, Jumat (16/9/2016).

Menurut Penny, untuk bubur bayi terdiri dari 12 varian yakni ayam, sayuran, ikan. Selain itu ada menu tematik seperti yummy, happy tummy, tummy, strong, brainy dan alergy.

Penny menambahkan, total barang bukti yang diamankan Satgas tersebut yakni 627 juta. Bahkan 106 juta belum dikemas dengan mesin produksi.

Penggerebekan pabrik bubur dan puding bayi tersebut dilakukan pada Kamis (15/9/2016). Makanan bayi tersebut bermerek Bebiluck dan diproduksi oleh PT HBS. AKP Lili dari Bareskrim Polri Sub Direktorat Industri dan Perdagangan, produk Bebiluck ini selama ini dipasarkan lewat online di wwww.bebiluck.com dan sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia. Dalam satu hari rata-rata pabrik ini memproduksi 7 kuintal makanan pendamping ASI. (nwy/try)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT