Kapal yang Ditumpangi WNA di Bali Meledak, Polri: Api Diduga dari Mesin

Idham Kholid - detikNews
Jumat, 16 Sep 2016 15:10 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Penyebab meledaknya kapal yang mengangkut 35 wisatawan asing di Padangbai, Bali, masih diselidiki. Sumber api diduga dari bagian mesin kapal.

"Penyebabnya masih dalam penelitian. Saat peristiwa ini tiba-tiba asap keluar dari bagian mesin kemudian mengeluarkan percikan api," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

"Itulah kita duga sumber api yang berawal dari bagian mesin kapal itu," sambungnya.

Ada dua orang dari 35 wisatawan asing yang meninggal dalam ledakan itu. Kapolres Karangasem Bali AKBP Sugeng Sudarso menuturkan korban meninggal akan diautopsi.

"Korban meninggal dunia masih di rumah sakit, kita menunggu autopsi. Kita sudah koordinasi dengan konjennya, nanti konjen menghubungi keluarganya," ucap Kapolres Karangasem Bali AKBP Sugeng Sudarso kepada detikcom, Jumat (16/9/2016)

Sugeng menyebut salah satu WNA yang tewas berasal dari Austria, satu lagi diduga Vanessa tapi belum terkonfirmasi pasti. Sementara menurut BNPB, korban yang meninggal adalah Venessa Pascual Fernandes (perempuan, warga Italia) dan Katrin Zefferer (perempuan, warga Inggris).

"Yang luka semua 18 (WNA) dan meninggal 2 (WNA). Korban sudah di rumah sakit semua, bahkan ada 4 orang sudah pulang. Luka ringan, sudah diobati," ujarnya. (idh/aan)