detikNews
Kamis 15 September 2016, 07:50 WIB

Polisi Cari Pemilik Dua Akun Instagram yang Dilaporkan Istri Mario Teguh

Idham Kholid - detikNews
Polisi Cari Pemilik Dua Akun Instagram yang Dilaporkan Istri Mario Teguh Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya masih mempelajari dua akun Instagram lambe_turah dan hebohwow yang dilaporkan istri Mario Teguh, Linna Susanto. Polisi belum menjadwalkan kapan dua pemilik akun itu akan diperiksa.

"Itu nanti penyidiklah (yang menentukan kapan dipanggil)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono saat dihubungi detikcom, Kamis (15/9/2016).

"Kan baru kemarin (dilaporkan), diproses sama Tim Cyber. Kita selidiki dulu laporannya. Tunggu saja ya," sambungnya.

Kedua akun ini dilaporkan Linna karena kerap memposting berita bohong dan fitnah. Polisi sedang mencari siapa pemilik akun tersebut.

"Pasti dicari (siapa pemilik akun), Tim Cyber kan pakai caranya sendiri. Itu kan dicari dulu, kalau perlu ditangkap kita tangkap," urainya.

Gara-gara sejumlah posting yang disebut berisi berita bohong dan fitnah, Pengacara Linna Susanto, Vidi Galenso Syarief mengatakan, Mario Teguh dan Linna jadi sasaran bully di media sosial. Dampaknya, citra keduanya rusak dan berakibat pada kerugian materiil hampir Rp 7 miliar.

"Jadi banyak orang, yang karena dia memposting hasutan fitnah, jadinya komentar membully, bahkan hingga SARA. Menimbulkan kebencian, mem-bully bu Linna, dan melebar hingga ke persoalan perkawinan," papar Vidi saat dihubungi, Rabu (14/9/2016).

Postingan yang disebut berita bohon dan fitnah itu, kata Vidi, diposting oleh lambe_turah sejak pertengahan bulan Juni 2016, sedangkan hebohwow sejak sepekan terakhir. Saat dilaporkan, kata Vidi, lambe_turah sempat menghapus sejumlah posting terkait Linna dan Mario Teguh, namun kemudian dimunculkan lagi. Sedangkan hebohwow, masih kata Vidi, berganti nama.
(idh/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com