DetikNews
Kamis 01 September 2016, 12:31 WIB

Cegah Macet Parah di Brexit, Menhub hingga Menteri BUMN Adakan Pertemuan

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Cegah Macet Parah di Brexit, Menhub hingga Menteri BUMN Adakan Pertemuan Foto: Menhub dan Menteri BUMN/ Kartika detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Ketiganya bertemu untuk membahas skema lalu lintas jelang libur panjang Idul Adha dan Pergantian Tahun.

"Inikan ada satu koordinasi antara PU, kementerian BUMN, Perhubungan dan Kepolisian. Juga ada pemda dari Jabar, Jateng, kesehatan dan sebagainya," kata Budi usai melakukan rapat tertutup itu di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Budi didampingi Menteri Basuki dan Menteri Rini yang mengamini apa yang disampaikan soal hasil rapat selama dua jam itu. Menteri Basuki dan Menteri Rini memilih untuk tidak berkomentar.

Budi menjelaskan, rapat itu menghasilkan sejumlah rencana untuk mengurai kemacetan terutama macet di Brebes Exit (Brexit) pada libur mendatang.

"Intinya adalah kita akan mencari satu jalan keluar terutama Brexit, tapi kita juga akan membahas untuk di Banten seperti apa, Jatim seperti apa," ujar Budi.

"Beberapa lintasan yang bermasalah kita bahas. Khusus berkaitan dengan Brexit, selain (libur) 2017 ada Idul Adha kita akan memanage jalan itu dengan baik," imbuhnya.

Pertemuan itu berlangsung dari pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 11.50 WIB. Menhub Budi mengaku menerima masukan dari seluruh pihak terkait dalam rencana mengantisipasi kemacetan itu.

"kita akan melakukan suatu koordinasi bersama di mana lokasi dari markas itu ada di Mabes (Polri). Di mana stakeholder itu yang berkaitan dengan lalu lintas itu akan berkantor di sana. Yang lain tentu dari kementerian BUMN semua unsur-unsur yang ada terutama badan usaha turut serta dalam melakukan sosialisasi," papar Budi.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed