detikNews
Rabu 31 Agustus 2016, 06:36 WIB

Hindari Razia, Banyak Pengendara Berpelat Genap Berangkat Kerja Lebih Pagi

Andhika Prasetia - detikNews
Hindari Razia, Banyak Pengendara Berpelat Genap Berangkat Kerja Lebih Pagi Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Setelah masa uji coba sebulan, Pemprov DKI akhirnya menerapkan sistem ganjil-genap untuk mengurai kemacetan Ibu Kota. Memasuki hari kedua ganjil genap, masih banyak pengendara yang memilih untuk berangkat lebih pagi guna menghindari razia.

Pantauan detikcom, Selasa (31/8/2016) sekitar pukul 06.00 WIB, di titik razia Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau lebih dikenal dengan Bundaran Patung Kuda di Monas, Jakarta Pusat, masih banyak pengendara yang memilih untuk berangkat ke kantor lebih awal untuk menghindari razia ganjil genap. Aparat kepolisian dan petugas Dishub juga belum tampak merazia kendaraan.


Di hari kedua pemberlakuan ganjil-genap, mobil berpelat nomor polisi genap dilarang melintas. Namun dari pantauan terlihat masih banyak mobil berpelat nomor polisi genap yang lewat sebelum aturan diberlakukan.

Waktu pemberlakuan pembatasan kendaraan ini terbagi dua, yakni pukul 07.00 WIB-10.00 WIB dan 16.00 WIB-20.00 WIB. Razia juga akan dilakukan di Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Medan Merdeka Barat dan sebagian Jl Gatot Subroto.

Untuk kendaraan pribadi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, diharuskan memilih jalur alternatif untuk sampai ke tujuan. Selama uji coba, pelanggar sistem ganjil-genap akan ditindak dengan penilangan.



(adf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com