detikNews
Selasa 30 Agustus 2016, 10:39 WIB

Tilang Ganjil Genap Diberlakukan, Saatnya Pengendara Beralih ke Angkutan Umum

Rengga Sancaya - detikNews
Tilang Ganjil Genap Diberlakukan, Saatnya Pengendara Beralih ke Angkutan Umum Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Tilang ganjil genap mulai diberlakukan. Tak sedikit mobil yang kena tilang, termasuk kendaraan milik petugas Kemenhub, Kemenkeu, petugas kelurahan, dan lainnya.

Pemberlakuan ganjil genap di ruas yang dahulu ruas 3 in 1, seperti ruas Sudirman, Jl Medan Merdeka Barat, Gatot Subroto. Denda maksimal Rp 500 ribu.

Dan pagi ini, Selasa (30/8/2016), pemberlakuan ganjil genap ini membuat pengendara beralih ke TransJ. Di halte TransJ lumayan padat penumpang di jalur ruas protokol.

Beberapa pria dan wanita mengaku mengandangkan lebih dahulu kendaraannya karena Nopolnya ganjil dan memakai TransJ. Hari ini tanggal genap, karena itu aturan yang berlaku Nopol genap.

Kebijakan ganjil-genap ini berlaku dua kali sehari dari hari Senin sampai Jumat yaitu pada pukul 07.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB di beberapa ruas jalan di Jakarta yaitu Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Medan Merdeka Barat dan sebagian Jl Gatot Subroto (persimpangan Jalan HR Rasuna Said sampai Gerbang Pemuda)




(rng/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com