Hari Pertama Ganjil Genap, Volume Kendaraan di Exit Halim Tetap Padat

Hari Pertama Ganjil Genap, Volume Kendaraan di Exit Halim Tetap Padat

Nathania Riris Michico, - detikNews
Selasa, 30 Agu 2016 09:05 WIB
Foto: Lalin di Exit Halim/Foto: Nathania Riris Michico
Foto: Lalin di Exit Halim/Foto: Nathania Riris Michico
Jakarta - Pemprov DKI berharap dengan sistem ganjil genap jumlah mobil dari kota satelit ke tengah kota Jakarta dapat berkurang. Namun di hari pertama ganjil genap, belum ada penurunan level kemacetan yang signifikan.

Kebijakan ganjil-genap berlaku permanen hari ini. Pada pemberlakuan aturan ganjil-genap hari ini, hanya mobil pelat genap yang diperbolehkan melintas.

Pantauan detikcom, Selasa (30/08/2016) pukul 08.00-08.30 WIB volume kendaraan di jalan tol menuju Jakarta tetap padat seperti biasa dan tampak mobil-mobil dengan pelat ganjil mendominasi di exit Tol Halim. Mobil dengan plat ganjil ini terlihat melewati ruas jalan exit Tol Halim hingga memasuki Cawang menuju Jl Gatot Subroto arah Pancoran.

Sedangkan lalin dari arah Cawang menuju Pancoran sendiri terpantau cukup lancar. Memasuki Jl. Jenderal Gatot Subroto menuju Kuningan - Semanggi juga terpantau ramai lancar dan hanya sedikit kendaraan berpelat ganjil melintas.

Kebijakan ini hanya berlaku di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Thamrin, Sudirman, Sisingamangaraja, dan sebagian Jalan Gatot Subroto (simpang Kuningan sampai Gerbang Pemuda) dari hari Senin sampai Jumat, pada pukul 07.00-10.00 dan 16.00-20.00; dan tidak berlaku pada hari Sabtu-Minggu atau hari libur nasional. (fjp/fjp)