Diduga Gara-gara Proposal, Kantor LSM di Sukabumi Diserang Pemotor Bersajam

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 24 Agu 2016 18:23 WIB
Kantor LSM di Sukabumi diserang puluhan pemotor, Rabu 24 Agustus 2016 (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kompak di Sukabumi jadi sasaran amukan puluhan pemotor bersenjata tajam, kayu, dan batu. Kaca-kaca dan barang di dalam kantor rusak.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.45 WIB, Rabu (34/8/2016). Saat kejadian, ada 7 orang di dalam kantor. Mereka hendak melawan namun akhirnya memilih kabur karena kalah jumlah. Jumlah penyerang diperkirakan 80 orang.

"Mereka memakai penutup kepala dan senjata tajam," kata Asep, saksi yang juga anggota LSM tersebut.

Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Penyerangan ini diduga berkaitan dengan proposal yang diajukan ke Unit Pelayan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Sukabumi dua hari lalu Sekelompok orang mengajukan proposal lalu ditegur anggota LSM. Terjadi adu mulut.

"Pas kejadian tadi, anggota kita pada berkumpul di kantor mau mendatangi Polsek Cibereum untuk mediasi. Namun entah kenapa malah mereka menyerang kantor kita," kata Sekjen LSM Kompak Aris Munandar.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur menyebut pelaku perusakan sudah teridentifkasi dan saat ini dikejar personel Satreskrim.

Kapolres Sukabumi AKBP Rustam Mansur di lokasi

"Sudah, sudah kita identifikasi pelakunya. Sedang diburu, informasi sementara pemicu penyerangan karena ada warga yang tak terima ditegur saat akan menyampaikan proposal," jelas Rustam di lokasi. (trw/trw)