DetikNews
Rabu 24 Agustus 2016, 11:44 WIB

Komisi V DPR Evaluasi Angkutan Lebaran Bersama Menhub dan Sejumlah Maskapai

Bisma Alief - detikNews
Komisi V DPR Evaluasi Angkutan Lebaran Bersama Menhub dan Sejumlah Maskapai Foto: Komisi V DPR Evaluasi Angkutan Lebaran Bersama Menhub dan sejumlah maskapai/ Bisma detikcom
Jakarta - Menhub Budi Karya bertemu dengan Komisi V DPR RI. Pertemuan dilakukan untuk evaluasi angkutan Lebaran 2016. Selain Budi Karya, beberapa Dirjen juga terlihat hadir di ruang rapat Komisi V. Seperti Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo dan Dirjen Perhubungan Laut Tonny Budiono.

Beberapa mitra kerja Komisi V dan Kemenhub juga hadir, diantaranya PT Angkasa Pura I dan II, PT Pelni, PT KAI dan beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air dan Indonesia Air Asia.

Sebenarnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diundang dalam rapat tersebut, namun yang bersangkutan tidak dapat hadir. Badan SAR Nasional dan BMKG juga diwakilkan dalam rapat dengan komisi V DPR RI.

Dalam pembukaan rapat, Ketua Komisi V DPR Djemy Francis, mengapersiasi adanya penuruan kecelakaan pada arus mudik dan arus balik pada Lebaran tahun ini. Namun dirinya juga mengkritik adanya kemacetan parah di pintu tol Brebes Timur. Apalagi sampai ada korban yang meninggal saat kemacetan parah tersebut.

"Kami (Komisi V DPR RI) mengapresiasi jumlah kecelakaan yang menurun pada arus mudik dan arus balik Lebaran. Ini harus dipertahankan," ujar Djemy saat membuka rapat, Rabu (24/8/2016).

"Kami menyampaikan belasungkawa atas adanya korban meninggal dunia pada kemacetan di Brebes Exit. Ini yang kami kritik sekali pada Lebaran kemarin," lanjutnya.
  • Komisi V DPR Evaluasi Angkutan Lebaran Bersama Menhub dan Sejumlah Maskapai
    Foto: Komisi V DPR Evaluasi Angkutan Lebaran Bersama Menhub dan sejumlah maskapai/ Bisma detikcom
  • Komisi V DPR Evaluasi Angkutan Lebaran Bersama Menhub dan Sejumlah Maskapai
    Foto: Komisi V DPR Evaluasi Angkutan Lebaran Bersama Menhub dan sejumlah maskapai/ Bisma detikcom

(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed