Minta Konflik Diselesaikan, Mahasiswa Blokade Jalan Masuk ke Gedung Rektorat Trisakti

Arief Ihsanuddin - detikNews
Rabu, 24 Agu 2016 11:05 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Konflik yayasan dan otorita Trisakti berujung pada blokade gedung rektorat oleh mahasiswa. Kegiatan perkuliahaan di kampus diliburkan hari ini.

Pantauan detikcom di gedung rektorat Syarif Thajeb, di Kampus Trisakti di Jl Kyaitapa, Tomang, Jakarta Bara, Rabu (24/8/2016).
puluhan mahasiswa duduk memanjang di bagian depan gedung rektorat. Mereka melarang setiap orang untuk masuk ke dalam gedung, terutama dari pihak yayasan dan otorita Trisakti.

Pihak keamanan juga terlihat berjaga-jaga di dalam dan di luar kampus Trisakti. Beberapa polisi terlihat berada di dalam kampus untuk melakukan pengamanan dan yang lainnya berada di sisi gerbang masuk kampus.

"Hari ini tidak aktivitas perkuliahan. Kita kumpulkan organisasi mahasiswa di kampus untuk konsolidasi. Kita minta penyelesaian konflik yayasan dan rektorat," ujar seorang mahasiswa bernama Abdul Kader.



Situasi di kampus Trisakti hingga saat ini terpantau kondusif. Mahasiswa yang tidak ikut dalam aksi unjuk rasa ini terlihat lalu lalang seperti biasanya.

Seperi diketahui, pihak kepolisian melakukan pengamanan dan menemukan 200 bambu runcing serta pentungan di sebuah mobil. Kemudian polisi juga menyisir kampus tersebut dan mengamankan beberapa orang.

Kampus Trisakti ini memang dipersengketakan antara pihak yayasan dan otorita. Pagi ini, pihak yayasan akan menempatkan rektor yang dilantik yakni Ir Edi Hamid. Pengerahan massa juga dilakukan, di mana ada puluhan sekuriti dari pihak yayasan yang masuk ke kampus dan menutup semua gerbang kampus. (tfq/trw)