Polisi Amankan Kisruh di Kampus Trisakti Jl Kyai Tapa Tomang

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 24 Agu 2016 10:23 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Polisi mengamankan kisruh yang terjadi di Kampus Trisakti di Jl Kyai Tapa, Tomang, Jakarta Barat. Polisi juga ikut memediasi pihak yayasan dan otorita Trisakti yang berseteru atas kampus tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiono, Rabu (24/8/2016), ada 300-an personel polisi yang melakukan pengamanan sejak pukul 06.00 WIB.

"Dilaksanakan mediasi antara pihak Yayasan dengan Otorita yang didampingi dari pihak Kepolisian," terang Awi. (Baca juga: Yayasan Kecewa Eksekusi Pengurus Universitas Trisakti Gagal)

Kampus Trisakti ini memang dipersengketakan antara pihak yayasan dan otorita. Pagi ini, pihak yayasan akan menempatkan rektor yang dilantik yakni Ir Edi Hamid. Pengerahan massa juga dilakukan, di mana ada puluhan sekuriti dari pihak yayasan yang masuk ke kampus dan menutup semua gerbang kampus.



"Dilanjutkan dengan aksi penolakan oleh pihak Otorita dengan mendorong pintu gerbang sambil orasi-orasi oleh Mahasiswa," tutur Awi.

Di lokasi pihak kepolisian melakukan pengamanan dan menemukan 200 bambu runcing serta pentungan di sebuah mobil. Kemudian polisi juga menyisir kampus tersebut dan mengamankan beberapa orang. Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto juga datang ke lokasi.

(dra/dra)