Tiba di Kemenpora, Rombongan Atlet Olimpiade Disambut Ribuan Masyarakat

Arief Ikhsanudin, Noval Dhwinuary, - detikNews
Selasa, 23 Agu 2016 19:21 WIB
Di Kemenpora, Masyarakat Sambut Kontingen Olimpiade (Foto: Arief Ikhsanuddin/detikcom)
Jakarta - Ribuan masyarakat Jakarta tampak antusias dan gembira menyambut kedatangan atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016. Usai diarak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, rombongan arak-arakan saat ini telah berada di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan, Jakarta.

Pantauan detikcom, Selasa (23/8/2016), rombongan tiba di Kemenpora sekitar pukul 19.00 WIB. Begitu tiba, mereka langsung disambut oleh ribuan masyarakat yang telah menunggu sejak sore tadi.

Tampak Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir turun dari bus tingkat dua yang dipakai untuk mengarak mereka dari Bandara. Begitu turun, keduanya bersama atlet peraih perak dari cabang angkat besi, melambaikan tangan ke arah masyarakat yang gembira dengan prestasi yang mereka raih di Olimpiade Rio 2016.
Arak-arakan Pahlawan Olahraga Owi/Butet (Foto: Hasan Al Habshy/detikcom)

Tak hanya memenuhi kompleks Kemenpora, para fans dan masyarakat yang antusias juga membawa kembang api, terompet, dan drum untuk memeriahkan suasana penyambutan.

Kebanyakan dari mereka adalah para siswa dan mahasiswa. Mereka mendapat undangan resmi dari Kemenpora untuk menyambut kedatangan para atlit kebanggaan Indonesia di Olimpiade tersebut.
Di Kemenpora, Masyarakat Sambut Kontingen Olimpiade (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)

Seperti yang diungkapkan Sartinah, guru SD Kemanggisan 03 Jakarta Barat. Dirinya membawa sekitar 100 orang siswa setelah dipilih oleh pihak Kemenpora untuk memberikan penyambutan bagi atlet olimpiade.

"Yang dibawa ke sini (Kemenpora) hanya yang terpilih saja, jadi ada sekitar 100 anak," ujar Sartinah kepada detikcom.
Di Kemenpora, Masyarakat Sambut Kontingen Olimpiade (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
Walau diarak dari Bandara menuju kantor Kemenpora di kawasan Senayan pada sore menjelang malam, tak membuat lalu lintas menjadi padat. Jalan Jenderal Soedirman, Senayan masih terpantau ramai lancar saat rombongan arak-arakan menuju ke kantor Kemenpora. (rni/dnu)