Tiba di Indonesia, Peraih Medali Olimpiade Diarak Menuju Kemenpora

Bisma Alief - detikNews
Selasa, 23 Agu 2016 18:22 WIB
Peraih medali Olimpiade Rio diarak (Foto: Bisma Alief/detikcom)
Jakarta - Setelah disambut dengan gegap gempita, pasangan atlit bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir langsung diarak. Arak-arakan tersebut berjalan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten menuju Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta.

Pantauan detikcom, Selasa (23/8/2016) arak-arakan dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB, tak lama setelah konferensi pers. Dalam rombongan tersebut selain Tontowi-Lilyana, ikut juga Menpora Imam Nachrowi, Ketua DPR Ade Komarudin, dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Tak hanya Tontowi/Liliyana, 2 orang atlit peraih perak dari cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani juga ikut dalam rombongan arak-arakan. Keduanya juga disambut tak kalah meriahnya oleh para fans dan keluarga yang telah menunggu mereka di bandara.

Para pendukung dan calon penumpang yang berada di Terminal 3 Ultimate juga tak kalah antusias menyambut pahlawan Indonesia dari cabang bulutangkis tersebut. Beberapa orang menyempatkan diri berfoto bersama Tontowi-Lilyana.
Peraih medali Olimpiade Rio diarak (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)

Sejumlah fans ikut mengibarkan bendera merah putih saat arak-arakan akan berjalan. Ekspresi kegembiraan juga menghiasi wajah pasangan ganda campuran andalan Indonesia tersebut.

Usai konferensi pers, keduanya melayani para fans yang ingin berfoto dan bersalaman. Saat ini rombongan arak-arakan telah menuju kantor Kemenpora Jakarta.
Peraih medali Olimpiade Rio diarak (Foto: Bisma Alief/detikcom)
(rni/dnu)