PKB: Sosok Sandiaga Diterima Seluruh Masyarakat Jakarta

ADVERTISEMENT

PKB: Sosok Sandiaga Diterima Seluruh Masyarakat Jakarta

Wisnu Prasetiyo Adi Putra - detikNews
Selasa, 23 Agu 2016 13:45 WIB
Ida Fauziah Ketua Fraksi PKB DPR RI (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR Ida Fauziah menyatakan elektabilitas kandidat yang akan diusung partainya pada Pilgub DKI 2017, Sandiaga Uno, makin hari kian meningkat. Ia menyebut sosok Sandi diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

"Sandiaga pelan tapi pasti polingnya meningkat. Saya kira kita butuh pemimpin nomer 1 di DKI yang memiliki kapasitas, kompetensinya ada," ujar Ida kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Ia menilai ada beberapa keunggulan yang dimiliki Sandiaga dibanding Ahok, seperti contohnya soal komunikasi publik. Ida menambahkan, sosok Sandi diterima oleh seluruh elemen masyarakat di DKI Jakarta.

"Yang paling penting punya komunikasi politik dan komunikasi publik yang cukup bagus serta bisa diterima semua masyarakat Jakarta. Saya kira sosok itu ada pada Pak Sandiaga Uno. Tentu ada proses-proses lanjutan," paparnya.

Ida menyebut, masih ada beberapa nama yang dijagokan untuk menjadi pendamping Sandiaga. Termasuk di antaranya kader internal PKB.

"Masih dalam proses tapi masuk dalam radarnya DPP, bahkan Ketum Pak Muhaimin pernah menawarkan Sandi dengan beberapa kader, Sandiaga dengan Hasbi, ketua DPW PKB misalnya. Pada saatnya proses itu akan sampai di DPP, " kata Ida.

"Di DPW mungkin sudah, mungkin gilirannya DPP akan melakukan proses-proses berikutnya," imbuh dia.


(wsn/erd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT