BNN Gandeng OJK Kampanyekan Gerakan Anti Narkoba

Niken Purnamasari - detikNews
Jumat, 19 Agu 2016 11:07 WIB
Foto: Kerjasama BNN dan OJK/Foto: Niken Purnamasari
Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menandatangani nota kesepahaman dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kerja sama dilakukan berupa kampanye sektor jasa keuangan mendukung gerakan anti narkoba.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso hadir dalam acara ini. Dia berharap kerjasama dengan OJK menjadi bentuk komitmen serta aksi yang nyata dalam aksi pemberantasan narkoba di Indonesia.

"Nota kesepahaman yang kita tanda tangani hari ini adalah kesungguhan tekad dan komitmen nyata OJK dalam mendukung upaya penyalahgunaan narkoba. Ini sekaligus merespon situasi bangsa yang dalam status darurat narkoba. BNN membuka diri menjalin kerja sama dan bersinergi dengan OJK untuk memperkuat barisan menghadapi ancaman bahaya narkoba," ujar pria yang akrab disapa Buwas ini di kantor OJK, Jl MH Thamrin, Jakpus, Jumat (19/8/2016).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua dewan komisioner OJK Muliaman D Hadad, Dewan Komisioner OJK Nelson Tampubolon, Deputi Penindakan BNN Irjen Pol Arman Depari.

Komitmen kerjasama antara BNN dengan OJK akan dilaksanakan dalam tiga program edukasi yang dilakukan secara bersama-sama yaitu program komunikasi stop narkoba yang bersifat pencegahan, program edukasi dengan menambahkan topik bahaya pada materi dan iklan layanan masyarakat.

Ruang lingkup kerjasama dalam nota kesepahaman antara BNN dengan OJK yakni:

1. Koordinasi kebijakan dalam rangka peningkatan literasi dan edukasi keuangan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika.

2. Peningkatan literasi dan edukasi keuangan dan pencegahan penyalahgubaan narkotika.

3. Pelaksanaan tugas lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas masing-masing.⁠⁠⁠⁠ (nkn/fjp)