DetikNews
Kamis 18 Aug 2016, 15:29 WIB

Menhub: Masyarakat Palembang Harus Bangga Ada LRT

Ardan Adhi Chandra - detikNews
Menhub: Masyarakat Palembang Harus Bangga Ada LRT Menhub Budi Karya saat meninjau proyek LRT Palembang (Foto: Ardan Adhi Chandra/detikcom)
Palembang - Proyek pembangunan kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang saat ini sudah mencapai 11 persen di mana sebagian besar tiang pancang sudah terpasang di 5 zona. Pembangunan LRT Palembang untuk mendukung mobilitas saat Asian Games 2018 di Jakabaring Sport Center.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan pencapaian angka 11 persen merupakan gerak cepat dari PT Waskita Karya (Persero) selaku kontraktor dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sinergi keduanya membuat kemajuan pembangunan proyek kereta ringan ini menjadi naik signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Dirinya juga optimistis bahwa pembangunan proyek LRT Palembang bisa selesai Juni 2018.

"Ketepatan bisa dilakukan. Kompilasi kecepatan di awal-awal di mana kurva landai. Di sini Pemprov dengan kontraktor berusaha untuk penyelesaiaan tanah. Parabola masalahnya tanah selesai kurva (naik) menajam," terang Budi saat melakukan kunjungan kerja di Zona 1 Proyek LRT Palembang, Kamis (18/8/2016).

Dirinya menambahkan, masyarakat Palembang harus bangga karena di daerahnya akan terdapat transportasi massal yang cepat. Palembang juga satu-satunya kota selain Jakarta yang dibangun LRT.

"Masyarakat harusnya bangga, harus mendukung. Ini satu-satunya kota di luar Jakarta yang punya proyek LRT panjangnya 23 kilometer. Negara menjadikan Palembang kota percontohan," tutur Budi.

(Baca juga: Menhub Budi Karya Minta Pemda Aktif Kembangkan Stasiun LRT Palembang)
(hri/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed