Aksi Bupati Batang Lomba 17 Agustusan Bersama Ribuan Petani

ADVERTISEMENT

Aksi Bupati Batang Lomba 17 Agustusan Bersama Ribuan Petani

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 18 Agu 2016 08:45 WIB
Foto: Dokumentasi Gus Yakub
Batang - Kemeriahan Perayaan HUT ke-71 RI sangat terasa di Kecamatan Bandar, Batang, Jawa Tengah. Ribuan petani berkompetisi dalam lomba, termasuk Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Ini aksi Bupati Yoyok.

Yoyok terlihat bersemangat menyaksikan berbagai lomba yang digelar pada Rabu 17 Agustus 2016 kemarin itu. Namun tidak hanya melihat, akhirnya ia ikut bergabung pada perlombaan keseimbangan sepeda, yaitu mengendarai sepeda di atas kayu licin untuk menyeberangi kubangan lumpur.
Bupati Yoyok ikut perlombaan keseimbangan sepeda. Semangat! (Dokumentasi Gus Yakub)


Setelah berada di atas sepeda, Yoyok melepas baju luriknya, warga memberikan semangat dan mulai mengeluarkan handphone untuk mengabadikan aksi pemimpin mereka itu.
Ia berhati-hati saat mengayuh sepeda di atas kayu yang licin. (Dokumentasi Gus Yakub)


Yoyok mulai mengayuh sepedanya perlahan tapi pasti. Namun ternyata sepeda yang dikendarai Yoyok tergelincir. Akibatnya ia tercebur ke dalam kubangan. Gelak tawa warga pecah saat melihat Yoyok sudah belepotan lumpur.
Sepeda oleng dan Bupati Yoyok tercebur ke dalam lumpur. (Dokumentasi Gus Yakub)


"Ini pesta rakyat, bukan pesta pejabat. Kita tertawa dan bahagia bersama rakyat," ujar Yoyok tersenyum ramah dengan wajah dan baju basah kuyup.
Dua putra Bupati Yoyok pun ikut berpartisipasi dalam lomba 17 Agustusan. (Dokumentasi Gus Yakub)


Sementara itu dua putra Yoyok yaitu Dahrendra Arya Wangsa dan Yumna Wira Pratama juga tidak mau ketinggalan meramaikan suasana. Mereka mengikuti lomba panjat pinang untuk anak-anak. Batang pinang yang licin pun membuat mereka tercebur dan basah kuyup.

Merdeka! (alg/aan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT