Sandiaga Temui Ahok di Balai Kota DKI, Ini yang Dibicarakan

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Jumat, 12 Agu 2016 13:42 WIB
Foto: Muhammad Taufiqqurahman
Jakarta - Bakal Calon Gubernur dari partai Gerindra, Sandiaga Uno bertemu dengan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Sandiaga mengaku menerima banyak 'protes' dari orang nomer satu di DKI itu.

"Pak Gubernur sangat terusik dengan isu-isu SARA yang dikedepankan. Dia menyatakan kalau mau berantem gue juga bisa berantem. Dia cukup fit katanya. Olahraganya sudah cukup," kata Sandiaga usai bertemu dengan Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016).

Sandi mengatakan Ahok memantau betul isu apa saja yang bergulir jelang Pilgub DKI 2017. "Saya sampaikan bahwa saya maju ini adalah mengedepankan isu ekonomi. Lapangan pekerjaan, kesenjangan ekonomi dan masalah bahan pokok yang melambung tinggi," jelas Sandiaga.

"Tapi sepertinya pak Gubernur dendam kesumat pada oknum-oknum partai Gerindra, yang tadi tidak dia sebutkan namanya. Oknum yang terus mengedepankan isu sara. Dia akan melawan masalah rasisme ini sampai betul-betul jadi satu hal yang dia kedepankan. Dia bilang dia bersedia mati untuk melawan isu itu," imbuhnya.

Sandiaga mengaku dia sempat berusaha melakukan 'pendinginan' dalam pertemuan itu. Tapi, lanjut Sandiaga, Ahok masih tetap pada bahasannya.

"Saya bilang kita demokrasi sejuk saja pak, kita kedepankan eksekusi dan gagasan. Tapi pak Gubernur sepertinya sangat terganggu dengan isu SARA. Saya pribadi bukan menyampaikan itu. Tapi nanti saya akan sampaikan ke pimpinan partai," ungkap Sandiaga. (erd/erd)