Sidang Kasus Pembunuhan Mirna

Saksi Ahli: 4 Menit, Titik Rawan Jessica Letakkan Diduga Sianida

Rina Atriana - detikNews
Rabu, 10 Agu 2016 12:55 WIB
Foto: Jessica (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Titik rawan penguasaan Jessica Kumala Wongso saat diduga meletakkan sianida 4 menit. Hal itu terlihat dari CCTV di menit dari 16.29 hingga 16.33 WIB.

Hakim Binsar Gultom sebelumnya bertanya pada saksi ahli IT dari Polri AKBP M Nuh Al Azhar berapa waktu titik rawan Jessica diduga meletakkan sianida.

"Ketika terdakwa membuka tas pada 16.29, tangan kanan (meletakkan sesuatu) ke atas meja dan hingga selesainya kopi diletakkan ke ujung pada pukul 16.33 WIB. Kemungkinan titik rawan 4 menit. Tentang kemungkinan sianida ada di situ, di gelas itu," ujar Nuh dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Rabu (10/8/2016).

Menurut Kasubdit Komputer Forensik Puslabfor Mabes Polri, dengan membuka tas dan memasukkan tangan kanan dan kirinya kemudian tangan kanan meletakkan sesuatu di atas meja serta menoleh memandang ke kanan dan kiri, Jessica terlihat mengambil sesuatu.

Nuh tidak mengetahui apa yang diambil Jessica. Namun beberapa keanehan terlihat saat Jessica mengubah tempat duduk dari terlihat CCTV menjadi sejajar dengan CCTV dan terhalang pohon. Kemudian Jessica mengubah satu paper bag menjadi sejajar dengan kedua paper bag lainnya.

Setelah selesai melakukan aksinya, Jessica mengubah kembali posisi duduknya menjadi terlihat dengan CCTV dan tidak terhalang pohon. Jessica juga sudah memindahkan paper bag-nya dari di atas meja sehingga di meja hanya ada kopi dan cocktail.

(nwy/trw)