Sidang Kasus Pembunuhan Mirna

Pengunjung Riuh Saat Ahli Digital Forensik Jelaskan Gerak-gerik Jessica

Rina Atriana - detikNews
Rabu, 10 Agu 2016 12:47 WIB
Foto: Suasana sidang Jessica/ Rina detikcom
Jakarta - Ruang sidang dugaan pembunuhan dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, penuh sesak. Hari ini adalah saat yang ditunggu-tunggu di mana ahli digital forensik menjelaskan mengenai isi CCTV.

Kasubbid Komputer forensik Puslabfor Bareskrim Polri AKBP Muh Nuh Al Azhar yang dihadirkan oleh jaksa sebagai saksi ahli, menjelaskan satu persatu mulai dari Jessica masuk ke kafe, memesan, membayar, hingga Jessica duduk di meja 54.

Penonton yang menyaksikan sidang di Pengadilan PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016) sesekali riuh. Berteriak 'Huuuhhh..' hingga ada suara tepuk tangan.

Salah satunya saat di CCTV yang sembari dijelaskan AKBP Nuh, terlihat Jessica mengambil sesuatu dari tasnya dan menaruhnya di atas meja. Juga keriuhan terdengar saar Jessica terlihat menggeser-geser barang yang ada di atas meja. Termasuk di antaranya memindahkan gelas kopi yang tadinya di dekat dia menjadi lebih jauh.

Ketua majelis hakim Kisworo sesekali menegur pengunjung agar lebih tenang. "Pengunjung diharapkan tenang," ujar Kisworo.

Pada saat Jessica menyambut Mirna dan memeluknya begitu Mirna datang, penonton kembali riuh.

AKBP Nuh menjelaskan satu per satu CCTV sampai terlihat Mirna terkulai ke belakang usai meminum es kopi Vietnam.



(rna/rvk)