Tiwi Enggan Bicara usai Pemeriksaan, BBPOM Bandung Belum Tentukan Sikap

Mukhlis Dinilah - detikNews
Senin, 08 Agu 2016 18:28 WIB
Ruang pemeriksaan Tiwi di kantor BBPOM Kota Bandung, Jl Pasteur, Senin 8 Agustus 2016 (Foto: Masnurdiansyah/detikcom)
Bandung - Pertiwi Darmawanti Oktaviani alias Tiwi (19), produsen snack Bikini selesai mengikuti proses pemeriksaan di Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung, Senin (8/8/2016) sore. Apa langkah BBPOM selanjutnya?

Berdasarkan pantauan detikcom, Tiwi bersama seorang wanita yang menemaninya, keluar dari kantor BBPOM Bandung sekitar pukul 17.15 WIB. Wanita asal Depok itu enggan berkomentar dan menjelaskan hasil pertemuan dengan BBPOM.

Begitu keluar dari ruangan, Tiwi yang mengenakan baju hitam berbalut kerudung abu-abu itu terus berjalan. Hingga akhirnya dia masuk ke dalam mobil Fortuner berwarna putih.

Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BBPOM Bandung Della Triatmani mengaku belum menentukan nasib produsen produk yang ditengarai seronok tersebut. Pihaknya masih perlu melakukan pendalaman terkait kasus ini.

Menurut Della, pemanggilan Tiwi tak lain untuk melengkapi data-data terkait kasus yang mengemuka beberapa hari terakhir ini. Sehingga, sambung dia, hasilnya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk langkah selanjutnya.

"Kita belum menentukan sikap sampai saat ini. Masih akan ada saksi-saksi yang akan diperiksa untuk bahan gelar perkara," kata Della usai pemeriksaan.

Tiwi telah minta maaf dalam surat yang dititipkan ke pamannya di Depok, Minggu (7/8). Dia mengaku tidak bermaksud seronok, dan tidak memahami cara mengurus izin dan label.

(avn/trw)