DetikNews
Jumat 05 Agustus 2016, 11:09 WIB

Teroris yang Dibekuk di Batam Berencana Luncurkan Roket ke Marina Bay Singapura

Idham Kholid - detikNews
Teroris yang Dibekuk di Batam Berencana Luncurkan Roket ke Marina Bay Singapura Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar (Foto: Grandyos Zafna/detikFoto)
Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror Polri membekuk 6 terduga teroris kelompok Katibah Gigih Rahmat atau KGR. Ini keterlibatan para terduga teroris itu dalam kegiatan terorisme.

"Pertama, sebagai penampung 2 orang Uighur, yaitu Doni (deportasi) dan Ali yang tertangkap bersama Abu Mus'ab di Bekasi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar kepada detikcom, Jumat (5/8/2016).

Kedua, lanjut Boy, Ali WN China suku Uighur pernah dijemput oleh tersangka bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Nur Rohman. Ali lalu dibawa ke Batam dan ke Bogor, lalu selanjutnya ke Bekasi dan dititipkan di Abu Musab.

"Ketiga, GRD (Gigih Rahmat Dewa) menjadi fasilitator keberangkatan ikhwan-ikhwan dari Indonesia menuju Suriah melalui Turki yang dibantu oleh WNI yang di Turki," ujar Boy.



Keterlibatan keempat, kata Boy, GRD diduga menjadi penerima dan penyalur dana untuk kegiatan radikalisme yang bersumber dari Bahrun Naim.

"Kelima, GRD dan Bahrun Naim pernah merencanakan untuk meluncurkan roket dari Batam dengan tujuan Marina Bay Singapura," tutupnya.
(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed