Ini Penjelasan Lion Air Soal 5 Penerbangan dari Cengkareng yang Delay

ADVERTISEMENT

Ini Penjelasan Lion Air Soal 5 Penerbangan dari Cengkareng yang Delay

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 01 Agu 2016 08:02 WIB
Foto: Bobby/pembaca detikcom
Jakarta - Sebanyak 5 penerbangan Lion Air pada Minggu (31/7) tertunda hingga pagi ini. Sempat menyebut delay akibat alasan cuaca buruk, Lion Air kini menjelaskan bahwa ada masalah operasional dan teknikal di beberapa pesawat.

"Penyebab utama dari delay ini adalah masalah operasional di mana kami harus mengganti crew dikarenakan dampak delay pada siang hari yang disebabkan oleh masalah operasional dan terdapat beberapa pesawat yang mengalami masalah teknikal sehingga dampaknya kami harus melakukan penggantian crew pada penerbangan tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya dan Banjarmasin. Pada saat melakukan penggantian crew, kami terkena limitasi jam operasional Bandara tujuan sehingga kami harus menunda penerbangan sampai pagi hari ini," jelas Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/8/2016).

Baca Juga: Saat Penumpang Lion Air yang Delay Bermalam di Bandara Cengkareng

Lima penerbangan yang delay panjang adalah:

JT 650, Cengkareng - Lombok
JT 630, Cengkareng - Bengkulu
JT 590, Cengkareng - Surabaya
JT 582, Cengkareng - Surabaya
JT 526, Cengkareng - Banjarmasin

"Pagi ini kami telah dan akan menerbangkan seluruh penerbangan yang mengalami penundaan dari hari Minggu," ungkap Edward.

Baca Juga: Delay Massal, Lion Air: Akibat Rotasi Pesawat dan Cuaca Jelek

Lion Air menyatakan bahwa mereka sudah memberi kompensasi yang diwajibkan kepada penumpang sesuai peraturan. Lion Air juga memita maaf pada penumpang.

"Kami mohon maaf sebesar besarnya atas ketidak nyamanan yang penumpang kami alami dan kami akan berusah agar penerbangan pada hari ini berjalan dengan normal," tutupnya.

(imk/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT