detikNews
Sabtu 30 Juli 2016, 14:27 WIB

Saat BJ Habibie Nonton Bareng 'Rudy Habibie' dengan Keluarga Besar Paspampres

Idham Kholid - detikNews
Saat BJ Habibie Nonton Bareng Rudy Habibie dengan Keluarga Besar Paspampres Foto: BJ Habibie nonton film 'Rudy Habibie' bareng keluarga besar Paspampres (Idham/detikcom)
Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie hari ini nonton bareng film 'Rudy Habibie' bersama keluarga besar Paspampres. Suasana hangat tampak dalam acara itu.

Acara nonton bareng itu digelar di Bioskop Cinemaxx FX Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2016). Sekitar 270 anggota keluarga besar Paspampres ikut dalam nonton bareng itu.

Dalam acara itu, Komandan Grup D Paspampres Kolonel Rio Firdianto hadir mewakili Komandan Paspampres Mayjen TNI Bambang Suswantono yang tak bisa hadir karena bertugas mengawal kunjungan Presiden Jokowi ke Kupang, NTT. Dari pihak MD Entertainment ada Manda Manoj yang hadir.

Foto: BJ Habibie nonton film 'Rudy Habibie' bareng keluarga besar Paspampres (Idham/detikcom)

Para penonton terlihat langsung berdiri dan mengucapkan 'selamat datang' saat Habibie masuk ke ruang studio. Habibie yang memakai pakaian warna serba hitam itu tampak senyum dan melambaikan tangan.

Suasana nonton bareng di lokasi (Idham/detikcom)

Usai nonton film, Habibie melayani permintaan foto para anggota keluarga Paspampres secara bergantian. Tidak hanya itu, pengunjung yang ada di lokasi itu tampak ikut foto bergantian dengan Habibie.

"Saya yakin film ini banyak mengilhami banyak orang," kata Habibie kepada wartawan.

Foto: BJ Habibie foto bersama usai menonton film 'Rudy habibie' (Idham/detikcom)

Habibie mengatakan, film ini menceritakan bagaimana orang tua Habibie membangun keluarga sakinah dan mendidik anaknya. Habibie berharap film ini dapat menginspirasi para orang tua dalam mendidik putra-putri mereka.

"Di situ keliatan bagaimana orang tua saya membina saya khususnya ibu saya, karena ayah saya meninggal waktu saya masih muda," ujarnya.

Habibie menekankan, sosok yang yang sukses tidak datang begitu saja, tapi perlu proses yang dimana keluarga dan orang tua memiliki peranan penting.

"Bagaimana sih orang kayak Habibie menjadi Habibie, kan tidak datang dari langit gitu saja, ada prosesnya," tuturnya.

"Ibu saya adalah ibu yang memperjuangkan agar anaknya bisa maju dan berguna bagi bangsa dan agama," tambah Habibie.
(idh/hri)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com