DetikNews
Jumat 29 Juli 2016, 11:36 WIB

Panglima TNI Pantau Proses Syuting film 'Garuda 23'

Nathania Riris M Tambunan - detikNews
Panglima TNI Pantau Proses Syuting film Garuda 23 Foto: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pantau syuting film 'Garuda 23' (Nathania Riris/detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri syukuran pelaksanaan syuting perdana film 'Garuda 23'. Film ini dibuat untuk menunjukkan kiprah Pasukan Garuda 23 di Lebanon dalam misi perdamaian dunia.

Panglima TNI Gatot didampingi Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono tiba di ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (29/07/2016) pukul 10.00 WIB dan langsung meninjau proses syuting di lokasi yang berada di Lanud TNI angkatan udara. Kehadirannya disambut produser film 'Garuda 23' TB Silalahi.

Di lokasi syuting, Jenderal Gatot melihat-lihat proses syuting yang diikuti oleh beberapa prajurit TNI. Dia bahkan ikut menjadi clapper atau orang yang meng-clap papan scene film.

Foto: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memantau proses syuting dari monitor (Nathania Riris/detikcom)

Dalam kesempatan tersebut, TB Silalahi mengatakan, film ini dibuat untuk menunjukkan kiprah TNI di dunia internasional, khususnya Pasukan Garuda Indonesia, yang selalu berprestasi. Sosok yang sebelumnya memproduseri film 'Toba Dreams' ini juga mengatakan, pembuatan film ini didasari oleh permintaan langsung oleh Panglima TNI.

"Tujuan film ini ya memperkenalkan bagaimana kiprah Pasukan Garuda 23 di luar negeri yang di sana mereka sangat dihormati dan hampir sebagian rakyat Indonesia tidak mengerti itu, bahwa pasukan kita berprestasi di luar negeri," katanya.

Foto: Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di lokasi syuting (Nathania Riris/detikcom)

"Makanya keberhasilan-keberhasilan TNI yang tidak pernah surut ini kebanyakan hanya dipahami oleh orang luar negeri, oleh tentara-tentara luar negeri yang bersama dengan kita, bahkan negara lain pun mengakui. Tapi bangsa kita tidak memahami ini karena kurang publikasi," sambung Jenderal Gatot menimpali.

Setelah memberi pengarahan, Jenderal Gatot langsung berbincang dan berfoto dengan para pemain film, antara lain Rio Dewanto, Revalina S Temat, Yama Carlos dan Boris Bokir. Acara dilanjutkan dengan syukuran dan makan bersama para kru film di lokasi.
(hri/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed