DetikNews
Rabu 27 Juli 2016, 15:48 WIB

Ahok: Aku Teman Baik Rizal Ramli, Soal Ganti Menteri Prerogatif Presiden

M Iqbal - detikNews
Ahok: Aku Teman Baik Rizal Ramli, Soal Ganti Menteri Prerogatif Presiden Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Menko Maritim Rizal Ramli ikut dicopot dalam reshuffle jilid II yang diumumkan Presiden Joko Widodo hari ini. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnam (Ahok) yang sempat 'berseteru' dengan Rizal soal reklamasi Teluk Jakarta, merespons santai pencopotan Rizal.

"Itu hak prerogatif Presidenlah," kata Ahok santai saat ditanya wartawan usai menghadiri pelantikan menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Ahok mengaku berteman baik dengan Rizal Ramli. Dia enggan mengomentari pencopotan Rizal yang baru 11 bulan bekerja. "Aku teman baik sama beliau kok, ya makan di rumahnya. Teman baik. Aku kenal lama, soal ganti menteri mah prerogatif Presiden," ujar Ahok.

Ahok juga menuturkan, 12 menteri dan 1 kepala BKPM yang baru dilantik punya kompetensi untuk menjalankan tugas. Tinggal melihat hasil dari kinerja mereka.

"Lihat saja sahamnya naik nggak?" tanya Ahok merujuk pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sesi I yang ditutup di zona hijau bersamaan dengan diumumkannya sejumlah menteri baru dalam reshuffle kabinet jilid 2.

Lalu apakah sudah tepat Rizal diganti menteri baru? "Nggak tahu, tanya Presiden," jawab Ahok tertawa kecil sambil berlalu meninggalkan Istana.


(aan/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed