Ini 4 Perwira Remaja TNI-Polri Terbaik Peraih Adhi Makayasa 2016

ADVERTISEMENT

Ini 4 Perwira Remaja TNI-Polri Terbaik Peraih Adhi Makayasa 2016

Bagus Kurniawan - detikNews
Selasa, 26 Jul 2016 16:32 WIB
Peraih Adhi Makayasa tahun ini adalah Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho, Letda Tek Juliar Dwidya Firmansyah, Letda (Pelaut) Anka Samudera, dan Ipda Nahal Rizaq (Foto: Bagus Kurniawan/detikom)
Magelang - Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho, S.T.Han adalah salah satu taruna tingkat IV Akademi Militer yang dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang, Selasa (26/7/2016). Dia memperoleh anugerah Adhimakayasa.

Tiga orang rekannya dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian juga memperoleh anugerah Adhimakayasa. Mereka itu adalah Letda Tek Juliar Dwidya Firmansyah, Letda (Pelaut) Anka Samudera dan Ipda Nahal Rizaq dari Akpol.

Tri Ageng kelahiran Prafi Papua Barat, 9 Maret 1992 dari SMA 1 Purworejo. Orangtuanya Suparno yang sehari-hari adalah guru SD di Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo pernah bertugas menjadi guru di Papua. Ibunya Ny Jami juga seorang guru. Sedangkan dua orang kakaknya saat ini juga telah lulus dari perguruan tinggi dan menjadi guru seperti orangtuanya.

Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho, S.T.Han

"Yang menjadi tentara hanya saya. Kedua kakak saya sudah kerja menjadi guru," ungkap Tri Ageng kepada wartawan seusai upacara Prasetya Perwira TNI-Polri 2016 di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang, Selasa (26/7/2016).

Tri Ageng mengatakan setelah dilantik dirinya siap ditugaskan di manapun tempatnya. Dia mengaku selama menempuh pendidikan di Akmil selama 4 tahun terus menempa dengan banyak belajar dan berlatih disiplin.

"Siap ditugaskan di mana saja dan terus belajar. Siap menjadi prajurit TNI demi bangsa, negara dan rakyat Indonesia," katanya.

Tri Ageng juga merupakan salah satu lulusan taruna tingkat IV yang memperoleh predikat cumlaude. Jumlah taruna tingkat IV yang berhasil lulus cumlaude tahun ini sebanyak 28 orang. Indeks prestasi (IP) Tri Ageng adalah 3,68. (bgs/try)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT