DetikNews
Senin 25 Juli 2016, 22:59 WIB

3 Pelaku Pembunuh Siswa SMK di Makassar Diringkus Polisi

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
3 Pelaku Pembunuh Siswa SMK di Makassar Diringkus Polisi Ilustrasi pembunuhan (Foto: dok. detikcom)
Makassar - Anggota Reskrim Polsek Tamalate berhasil menangkap 3 pelaku penikaman Rezaldi (16), siswa SMK swasta di Makassar. Korban ditikam pada Sabtu (23/7) malam lalu di depan sebuah game center di jalan Daeng Tata III, Makassar.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin menjelaskan, ketiga tersangka yakni Septian Putro (16), Aji Zainun (17) dan Aldi Hidayat (15). Mereka dicokok di tempat persembunyiannya di jalan Daeng Ramang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar Senin (25/7).

"Setelah dilacak dan informasi masyarakat, ketiganya bersembunyi di jalan Daeng Ramang, tidak ada perlawanan saat mereka ditangkap dan sekarang sudah dijebloskan ke sel Mapolsek Tamalate," ujar Burhanuddin.

Aksi pengeroyokan berujung maut yang dilakukan Septian dan kawan-kawannya dipicu cekcok di depan game center Hero, saat korban bersama kawan-kawannya hendak mengklarifikasi persoalan pribadi antara korban dan Septian yang awalnya memang berkawan.

(Baca juga: Siswa SMK di Makassar Tewas Dikeroyok di Depan Game Center)

Nyawa korban tidak terselamatkan saat akan ditangani tim medis RS Bhayangkara Polda Sulsel. Korban meninggal dengan beberapa luka tikaman di leher, dada kiri dan paha.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun kurungan penjara.
(mna/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed