Ruhut: Ramadhan Pohan Sempat Tanya Kenalan Polda Sumut

Wisnu Prasetiyo - detikNews
Rabu, 20 Jul 2016 10:34 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan menjadi tersangka kasus penipuan. Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku sempat ditelpon Ramadhan untuk dimintai tolong.

Ruhut sempat ditelepon berkali-kali oleh Ramadhan namun tidak sempat diangkat, hingga akhirnya Ramadhan mengirimkan pesan singkat.

"Bang aku di Cikini ada (kenalan) reserse dari Polda Sumut kah? tolonglah Abang telpon baik Kapolda maupun reserse katanya aku mau dibawa ke Medan hari ini," kata Ruhut menirukan perkataan Ramadhan Pohan, Rabu (20/7/2016).

Ruhut menyampaikan hal ini sebelum menghadiri rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Namun Ruhut tak merespons permintaan tolong tersebut. "Jangan main api kalau tidak mau terbakar," kata Ruhut yang juga anggota Komisi III DPR ini.

Ruhut mengaku telah mengetahui kasus ini sejak setahun yang lalu. Kasus ini, kata Ruhut, terkait dengan kegagalan Ramadhan saat ingin menjadi Walikota Medan.

"Tim suksesnya penyandang dananya, udah dia kalah jadi ditagih-tagih. Tapi dia bilang tidak ada hitam di atas putih. Kalau kamu yakin, saya bilang hadapi," kata Ruhut.

(van/tor)